Minggu, Mei 19, 2024
Uncategorized

Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas emilu Se-Kab. Tanah Bumbu

Bawaslu Tanah Bumbu gelar giat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas dengan tema Urgensi Peningkatan SDM Pengawas Pemilu Se-Kab. Tanah Bumbu. Tanbu, 6/3/2023

Acara tersebut menghadirkan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu dan menghadirkan Narasumber dari Anggota Bawaslu Provinsi kalimantan Selatan, Dosen Fakultas Hukum ULM Banjarmasin (Prof. Dr. Muhammad Hadin Muhjad, S.H, M.Hum) dan Akademisi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas IAN Banjarmasin (KH. Muhammad Syarbani Haira, M.Si).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kab. Tanah Bumbu H. Kamilludin Malewa, S.E., M.AP menegaskan pada Panwaslu agar mereka melaksanakan kerjasama Tim kolektif kolegial yaitu berlandaskan ikatan dan interaksi yang dilakukan secara bersamaan layaknya teman sejawat.

Kolektif kolegial adalah sistem dalam suatu organisasi dimana untuk mencapai suatu tujuan diperlukan adanya suatu koordinasi antara satu pimpinan/Kordiv dengan pimpinan/Kordiv lainnya. Walau penuh dengan dinamika, tetapi sistem kepemimpinannya sesuai situasi dimana Bawaslu itu berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *