Selasa, Mei 7, 2024
BaritaPemilu 2024

Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu

Sebagai upaya untuk mewujudkan SDM Pengawas yang unggul dan mewujudkan lembaga pengawas pemilu yang mampu memenuhi prinsip-prinsip penyelenggara pemilu, Bawaslu Kab. Tanah Bumbu gelar Rapat Koordinasi “Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu” di hotel Grand Central Batulicin. Tanbu, 20/05/2023

Rakor tersebut dihadiri Panwaslu Se-Tanah Bumbu dan menghadirkan pemateri langsung dari Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Akhmad Mukhlis, SHI, MH), Sekda Tanah Bumbu ( Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd), Kesbangpol dan BIN Daerah Kalsel (Abdas Raga Sugara).

Dalam Sambutannya, Ketua Bawaslu Kab. Tanah Bumbu (H. Kamiluddin Malewa, S.E.,M.AP) menerangkan “ Etikabilitas Bawaslu Adalah Kemampuan Bawaslu memperlibatkan kesadaran moral atas pelanggaran etika dan etika Pengawas Pemilu).

Beliau juga berharap Panwaslu agar memanajerial, mengatur pola hubungan, mengkordinasikan baik Internal lembaga dalam ruang lingkup wilayah kerja masing-masing maupun antar jenjang, dan Eksternal kepada Lembaga atau Instansi Formal dan Non Formal.

Tujuaan kegiatan tersebut adalah untuk Memberikan Penguatan Pemahamanan tentang Pola Hubungan Internal Bawaslu Kabupaten dan Internal Panwaslu Kecamatan (Integrity Value) dalam Membangun Pola Hubungan dengan Stake Holder Utama Pemilu di setiap tingkatan (Elektability Value)

Penulis : Gd. W

Fotogrfer : Gd. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *